•  

    Customer Supports & Sells

    (+62)737-71001/71002

  •  

    Opening Times

    Mon - Fri 08.00 - 11.00

MUKOMUKO  - Sekolah SD IT Al-Kausar Kabupaten Mukomuko mengunjungi Puskemas Kota Mukomuko dalam rangka melaksanakan Auoting kelas. Auoting kelas ini dilaksanakan untuk menambah Wawasan para Siswa/i yang langsung terjun mendapatkan informasi masalah pencernaan dari Puskesmas yang langsung di sampaikan oleh Kepala Puskesmas Kota.

Wali Kelas V SD IT Al - kausar, Jompi Ikwan menyampaikan kunjungan ini kami lakukan setahun sekali sesuai dengan materi pembelajaran untuk menambah wawasan anak-anak dalam belajar, karena materi sesuai dengan kesehatan makanya kami mengunjungi Puskesmas Kota disamping aksesnya dekat juga cocok dengan materi yang ada di SD IT al-Kausar, ujar Nya ramah. Ia juga menambahkan program ini kami lakukan sesuai dengan materi yang ada di kelas V tersebut, siswa yang datang mengunjungi Puskesmas Kota berjumlah 23 orang dan Wali kelas,tutur Jompi tegas.

"Seluruh kelas ada program Auoting kelas sesuai dengan materi yang ada dalam kelas dan ini kami lakukan kunjungan dalam setahun satu kali sesuai materi nya, " ungkap Wali Kelas Jompi ikwan semangat. Kepala Puskesmas Kota Mukomuko, Sumardi Kusuma Jaya menyambut baik dan sangat senang sekali semoga menjadi contoh sekolah lain, kamipun bisa menyampaikan  masalah kesehatan yang sesuai dengan materi yang ada di sekolah tersebut, tutur Sumardi ramah.

"Kita juga sering ke sekolah untuk menyampaikan masalah kesehatan dengan pihak Sekolah dan menyebarkan masalah kesehatan tanggung jawab kita bersama, semoga sekolah lain juga bisa mencontohkan SD IT Al-Kausar," tutup Kepala Puskesmas Kota semangat.(Mc Mukomuko/tiney)