•  

    Customer Supports & Sells

    (+62)737-71001/71002

  •  

    Opening Times

    Mon - Fri 08.00 - 11.00

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini meningkatkan kesejahteraan para tenaga pendidik dan kependidikan berstatus honorer daerah. Untuk tenaga pendidik (guru), dari Rp 800 ribu naik menjadi Rp 950 ribu perbulan, sedangkan tenaga kependidikan (pegawai TU dan penjaga sekolah), dari Rp 600 ribu menjadi Rp 800 ribu perbulan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko, Saburdi, S.Pd, M.Hum. Saburdi mengungkapkan, usulan kenaikan gaji para pegawai honorer tenaga pendidik dan kependidikan itu, tinggal menunggu persetujuan kepala daerah.

‘’Usulan tambahan kesejahteraan para guru dan tata usaha yang berstatus honorer sudah kita sampaikan ke atasan. Bekrikut dengan usulan draf perpanjangan SK honorer yang telah lulus verifikasi di tingkat dinas,’’ kata Saburdi.

Ia menjelaskan, usulan kenaikan gaji berlaku bagi tenaga pendidik dan kependidikan yang berstatus honorer mulai dari jenjang PAUD hingga SMP dan di bawah naungan kerja Disdikbud Mukomuko.

‘’Untuk tenaga pendidik (guru,red) berjumlah 747 orang, sedangkan tenaga kependidikan (tata usaha dan penjaga sekolah,red) sebanyak 440 orang,’’ imbuhnya.

Selain itu, katanya, pembayaran gaji para honorer tenaga pendidik dan kependidikan masih menunggu SK perpanjangan diterbitkan oleh Bupati Mukomuko. Sementara ini masih dalam proses verifikasi di Bagian Hukum Setdakab Mukomuko.

‘’Draf perpanjangan SK telah kita sampaikan ke Bagian Hukum dengan jumlah 1187 orang. Ini memang terdapat pengurangan jumlah honorer guru dan kependidikan. Pengurangan ini setelah melalui proses verifikasi dan validasi data lapangan, ada yang mengundurkan diri, pindah ke luar daerah, meninggal dunia dan ada juga yang dinilai tidak layak mendapatkan perpanjangan SK karena tidak aktif menjalani tugas. Soal pembayaran gaji, tunggu SK diterbitkan dan langsung diproses,’’ demikian Saburdi. (MC Mukomuko/Rajo)