•  

    Customer Supports & Sells

    (+62)737-71001/71002

  •  

    Opening Times

    Mon - Fri 08.00 - 11.00

MUKOMUKO – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Provinsi Bengkulu ke 18 tahun 2017. Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mukomuko juga menggelar lomba menghias kue ulang tahun anak di gedung DWP Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, Selasa (19/12/2017).Peserta lomba menghias kue ultah anak ini diikuti perwakilan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mukomuko.  
 
Pemenang lomba menghias kue ultah ini, juara I DWP Dinas Kesehatan (Dinkes), juara II Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), juara III Setdakab Mukomuko. Selain itu, juara harapan I Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), harapan II Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta harapan III Dinas Ketahanan Pangan. Begitu disampaikan Ketua DWP Kabupaten Mukomuko, Sriyati Syafkani ketika ditemui disela-sela acara.  
 
‘’Kegiatan lomba menghias kue ulang tahun anak ini untuk memeriahkan HUT ke 18 DW Provinsi Bengkulu dan pesertanya perwakilan masing-masing OPD,’’ ungkapnya.
 
Tujuan pelaksanaan kegiatan ini, kata Sriyati, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan rumah tangga sesuai dengan tema meningkatkan ketahanan keluarga.  Untuk meningkatkan ketahanan keluarga tersebut harus didukung oleh tiga unsur yakni pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Apabila ketiga unsur tersebut berjalan dengan baik otomatis ketahanan keluarga akan mapan. Sebaliknya, salah satu dari tiga faktor tersebut tidak terpenuhi kecil kemungkinan ketahanan keluarga baik. Karena ketiga unsur tersebut saling berkaitan serta saling berkontribusi dan tidak dapat dipisahkan.
 
‘’Tema HUT DWP ke 18 ini yaitu meningkatkan ketahanan keluarga. Untuk itu perlombaan yang kita laksanakan selama dua hari ini untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan rumah tangga,’’demikian Sriyati. (Dinas Kominfo)