•  

    Customer Supports & Sells

    (+62)737-71001/71002

  •  

    Opening Times

    Mon - Fri 08.00 - 11.00

MUKOMUKO - Pemerintah Kabupaten Mukomuko menyerahkan reward kepada 33 wajib dan taat pajak tahun 2016. Acara penganugerahan reward atau penyerahan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Mukomuko kepada wajib pajak ini diselenggarakan di halaman Sekretariat Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Mukomuko, Rabu (20/12).
  
Prosesi penyerahan penghargaan secara simbolis oleh Bupati Mukomuko, Choirul Huda, SH, Kajari Mukomuko, Agus Irawan Yustisianto, SH, MH dan Wakapolres Mukomuko, Kompol PM Amin, S.Ag. Hadir dalam acara penyerahan penghargaan ini, para Asisten Setdakab Mukomuko dan pimpinan tinggi pratama OPD di lingkungan Pemkab Mukomuko.  Adapun anggaran pemberian reward ini bersumber dari APBD Mukomuko 2017
 
Plt Kepala BKD Kabupaten Mukomuko, Agus Sumarman, M.Ph, MM dalam sambutannya menyampaikan, para penerima penghargaan mewakili berbagai jenis pajak. Diantaranya, desa/kelurahan terbaik dalam realisasi penerimaan PBB-P2, dinas atau instansi pengelola pendapatan asli daerah terbaik dalam realisasi penerimaan pajak retribusi daerah, kecamatan terbaik dalam realisasi penerimaan PBB-P2 dan wajib pajak terbaik tahun 2016. Adapun jenis pajak daerah yang diperoleh, termasuk pajak restoran, perhotelan, pajak hiburan, reklame, pajak parkir, pajak air bawah tanah,pajak sarang burung walet, pajak mineral bukan logam, bajak bumi dan bangunan serta bea perolehan hak atas tanah dan bangunan. 
 
‘’Penghargaan ini merupakan apresiasi dan perhatian yang tinggi dari Pemerintah Kabupaten Mukomuko kepada wajib pajak yang taat dalam melakukan pembayaran, taat dalam adminitrasi pelaporan pengenaan pajak dan taat dalam berperan serta aktif menyukseskan pembangunan daerah yang dibiayai dari yang dibayar oleh wajib pajak,’’ kata Agus.
Tujuan pemberian penghargaan ini, kata Agus, sebagai motivasi kepada wajib pajak yang taat dalam pembayaran, mendorong wajib pajak yang belum taat membayar pajak untuk kedepan bisa membayar kewajibannya tepat waktu.
 
‘’Wajib pajak penerima penghargaan diseleksi dan dipilih oleh tim BKD dan ditetapkan dengan SK bupati,’’ ungkapnya.
Selain itu, Agus juga menyampaikan bahwa realisasi pajak daerah yang dicapai tahun 2016 melebihi target. ‘’Target PAD 2016 sebanyak Rp 45. 106.241.811 dan terealisasi Rp 62.046.588.953 dengan prosentase 137,56 persen. Untuk itu, kita berharap hal ini dapat ditingkatkan,’’ imbuhnya.(Dinas Kominfo)