•  

    Customer Supports & Sells

    (+62)737-71001/71002

  •  

    Opening Times

    Mon - Fri 08.00 - 11.00

MUKOMUKO – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) pada tahun 2018 mendatang akan memfasilitasi internet gratis bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko. Hal ini disampaikan Kasubag Perencanaan dan Keuangan Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mukomuko, Anisah, ST., M.Eng. Selasa (19/12/2017) diruang kerjanya.

Ia mengtakan, pihak Diskominfotik Provinsi Bengkulu telah melakukan survei langsung ke daerah ini dipimpin langsung oleh Kadis, Eddy Prawisnu dan didamping oleh Kabid IKP Diskominfotik Provinsi Bengkulu.

Dari hasil survei yang dilakukan, rencananya ada tiga titik yang akan dipasang fasilitas wifi gratis yakni, perumahan nelayan Kelurahan Bandaratu, Taman Kota atau Bundaran Merdeka serta di lokasi objek wisata Danau Nibung.

“Kebetulan saya langsung yang mendampingi tim survei Minggu (17/12/2017) kemarin. Kalau untuk dua lokasi, di perumahan nelayan dan Taman Kota hampir dipastikan pasti,” ujarnya kemarin.

Sedangkan untuk pemasangan di lokasi objek wisata Danau Nibung, pihak Diskominfotik Provinsi Bengkulu masih harus berkordinasi dengan Pemkab Mukomuko lantaran ketersediaan listrik belum ada di lokasi Danau Nibung.

“Muda-mudahan nanti ada solusi untuk listrik di Danau Nibung, karena di lokasi itu potensial sekali, secara tidak langsung bisa mendongkrak pariwisata di lokasi itu,” harapnya. (MC Kominfo)