•  

    Customer Supports & Sells

    (+62)737-71001/71002

  •  

    Opening Times

    Mon - Fri 08.00 - 11.00

 

MUKOMUKO, – Kepala Kelurahan Bandar Ratu Kecamatan Kota Mukomuko, Despardi bersama Ketua Rukun Tetangga (RT) tengah melakukan pendataan di lapangan. Ini dikarenakan mencurigai banyak pendatang baru yang tidak melapor. Untuk lebih memastikan hal tersebut. Pihaknya telah menyurati seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT) melakukan pendataan lebih lanjut.

“Kami curigai banyak pendatang baru tidak melapor. Saat ini pihaknya bersama RT setempat melakukan pendataan  lebih lanjut ke lapangan,”katanya, Jumat (29/6).

Dikatakannya, pasca lebaran Idul Fitri banyak warga dari luar daerah datang dan berdomisili di wilayah tugasnya.  Warga tersebut ada yang tinggal di kontrakan maupun di rumah sanak keluarganya. Pendataan dilakukan dengan tujuan selain tertib administrasi. Juga untuk mengantisipasi dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.Ditambah lagi Pemilu Legislatif dan Pilpres dalam waktu tidak lama lagi di gelar.

“Kami di kelurahan juga melakukan antisipasi. Salah satunya setiap warga yang baru masuk wajib melapor dan terdata,”lanjut Lurah.

Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten, Ramdani seluruh RT,Kelurahan,Desa dan kecamatan melakukan pengawasan lebih ketat khususnya di wilayah kerjanya masing-masing. Ini merupakan salah satu upaya untuk mengetahui warga yang baru masuk di wilayah kabupaten Mukomuko. Pihaknya juga segera turun kelapangan.

”Kami harap seluruh pihak lebih aktif dalam melakukan pengawasan khusus para pendatang baru,”imbaunya.(MC Mukomuko/BD)

MUKOMUKO – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko pastikan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab telah terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).
Menurut Sekretaris BKPSDM, Edy Suntono, SH dari total 3.520 ASN dibawah naungan Pemkab, 99 persen telah terdaftar sebagai peserta BPJS. ‘’Semua Pegawai Negeri Sipil Pemkab Mukomuko telah terdaftar sebagai peserta BPJS. Dan itu bisa dimanfaatkan untuk berobat,’’ ungkapnya.
 ASN peserta BPJS disesuaikan dengan golongan. Kata Edy, bagi ASN golongan IV, mendapat fasilitas BPJS kelas I, untuk golongan III, tercatat sebagai peserta BPJS kelas II dan golongan II terdaftar di kelas III.
‘’Sudah banyak ASN yang berobat menggunakan pelayanan kartu BPJS. Fasilitas BPJS, sesuai dengan status golongan kepegawaian,’’ ujarnya. (MC Kominfo)

Mukomuko, InfoPublik - Menjelang peringatan HUT Kabupaten Mukomuko ke 15 tahun, harga sawit kembali naik rata-rata Rp 50 perkilonya. Sepertiharga sawit di pabrik PT Sapta dari Rp 1.410 menjadi Rp 1.440 perkilo, PT KSM dari Rp 1.460 menjadi Rp 1.520 perkilo, PT MIL dari  Rp 1.460menjadi Rp 1.520 perkilo, PT AMK dari Rp 1.475 menjadi Rp 1.515 perkilo, dan PT SAP dari Rp 1.480 menjadi Rp 1.520 perkilonya. Sedangkan harga sawit di PT DDP dari r Rp 1.460 menjadi Rp 1.520
perkilo, PT KAS  dari Rp 1.440 menjadi Rp 1.520 perkilo, dan PT BMK dari Rp 1.560 menjadi Rp 1.620 perkilo. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Arif Isnawan SP, melalui Kabid Perkebunan, Budiyanto SHUT, di dampingi Kasi Budidaya Perkebunan, Sudiyanto SP, saat dikonfirmasi kemarin menjelaskan untuk harga sawit ini bisa saja sewaktu-waktu naik kembali. Bahkan prediksinya, harga sawit dalam bulan Februari ini bisa mencapai Rp 1.700 perkilo. “Itu perkiraan kami, harga sawit akan terus naik. Untuk harga sawit yang terjadi sekarang ini, tidak ada kaitanya dengan perayaan HUT Kabupaten Mukomuko,” jelasnya.

Begitu juga dengan harga jual getah karet, sejak beberapa minggu yang lalu juga belum ada perubahan sama sekali. Hingga sekarang ini, harga getah karet masih bertahan di angka Rp 6.500 – 7.500 perkilonya. “Seperti harga karet di Kecamatan Air Rami sebesar Rp 7.400 – 7.500 perkilo, di Kecamatan Penarik sebesar Rp 6.800 – 7.000 perkilo, dan di Kecamatan V Koto sebesar Rp 6.500 – 7.000 perkilonya. Murah dan mahalnya harga jual getah karet ini disesuaikan dengan kulitas getah.
Jika getah dicampur dengan tatalnya, maka harga nya rendah. Namunkalau getahnya murni, harganya juga mahal,” terangnya. (MC Mukomuko/rel)